RENUNGAN : Memberi Sedekah

MEMBERI SEDEKAH

“Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu”. Matius 6:3

Memberi sedekah. Memberi sedekah adalah merupakan Firman TUHAN. Memberi sedekah  dapat menolong orang yang kekurangan. Memberi sedekah juga memberi kepuasan bagi yang memberi. Memberi sedekah dapat juga dijadikan proyek untuk keuntungan seseorang atau golongan tertentu.

Bagaimana agar supaya memberi sedekah sesuai dengan tujuan, dan tidak di salah gunakan? Firman Tuhan mengaturnya. Saat memberi sedekah dengan tangan kananmu, janganlah diketahui tangan kirimu. Dengan demikian, saat memberi sedekah, janganlah sebutkan namamu sebagai pemberi, supaya orang lain tidak mengetahuinya. Tidak perlu mengundang banyak orang sebagai saksi, atas pemberian tersebut, apalagi jangan sampai diliput media masa, karena saat ada orang lain memujimu, sesungguhnya kamu sudah menerima upahnya. Jika saat tangan kanan memberi, tangan kiri yang masih menjadi anggota satu tubuh saja jangan sampai mengetahui, apalagi orang lain, yang sudah bukan anggota tubuh kita.

Berilah sedekah dengan tulus iklas, tanpa menonjolkan diri, tanpa diketahui orang lain, dan tanpa menuntut balas jasa. Ada banyak orang di sekeliling kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Orang-orang yang berkekurangan, anak-anak terlantar, janda yang sungguh-sungguh janda. Mereka yang sakit dan tidak mampu berobat. Dan masih banyak lagi yang membutuhkan sedekah kita. Memberi orang lain, dapat berbentuk uang untuk kebutuhan hidup, dapat berupa barang makanan, pakaian atau obat-obatan.

Berilah sedekah sesuai dengan Firman Tuhan, maka kita akan memperoleh upah dari surga. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: