RENUNGAN : Arus Kehidupan

ARUS KEHIDUPAN

“Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus”. Ibrani 2:1

Arus kehidupan. Arus kehidupan adalah suatu arah perjalanan dunia yang mempengaruhi arah hidup kita. Perjalanan dunia itu sendiri lebih banyak di pengaruhi oleh kuasa kegelapan yang bertujuan untuk menghancurkan kehidupan ini. Tandanya arus itu tidak pasti, tidak menentu dan berbolak-balik arah, sesuai dengan situasi dan kondisi yang sedang berkembang.

Ibrani memperingatkan agar kita lebih teliti dalam memperhatikan setiap berita di telinga kita. Agar kita tidak hanyut di bawa arus kehidupan. Memperhatikan apa yang kita dengar, artinya kita dapat mengujinya apakah yang telah kita dengar itu benar atau tidak, apakah sesuai dengan Firman Allah atau tidak. Jika yang kita dengar adalah tidak benar dan tidak sesuai dengan Firman ALLAH, maka kita harus membuangnya jauh-jauh dari kehidupan kita, sebab arus itu menuju kebinasaan.

Mungkin saat ini hidup saudara sedang diombang-ambingkan arus kehidupan. Suatu arus yang tidak menentu arah. Membuat kita bingung, gelisah dan tidak tahu arah. Trend-trend, berita melalui mass media, gosip-gosip, bahkan aliran-aliran baru, membuat arah hidup kita menjadi tidak menentu. Saatnya menguji setiap kebenaran yang kita dengar, dan saatnya berbalik kepada Firman TUHAN. Sebab Firman TUHAN memiliki arah arus yang pasti dan dapat di jadikan pedoman hidup.

Jadikan Firman TUHAN satu-satunya pedoman hidup yang akan membawa arus kehidupan kita menuju satu arah, yaitu kehidupan kekal. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: