RENUNGAN : Batu Timbangan Kehidupan

BATU TIMBANGAN KEHIDUPAN

“Haruslah ada padamu batu timbangan yang utuh dan tepat; haruslah ada padamu efa yang utuh dan tepat—supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu”. Ulangan 25:15

Pernahkah saudara diperlakukan tidak adil? Bagaimana perasaan saudara ketika harus menerima ketidak adilan? Sakit hatikah? Kecewakah? Ketidak adilan adalah seperti sebuah batu timbangan yang berat sebelah. Allah berfirman bahwa kita harus memiliki batu timbangan yang tepat. Seperti kita tidak bisa menerima ketika diperlakukan tidak adil, demikianlah orang lain tidak akan menerima jika kita perlakukan tidak adil.

Mungkin sekarang keadaan buruk sedang menimpamu, karena ketidak adlian. Hak-hak yang seharusnya kita miliki tidak kita pegang. Orang lain yang tidak punya hak justru menikmati hal-hal yang baik. Adalah sebuah keadaan batu timbangan yang tidak adil yang kita rasakan. Allah adalah hakim yang adil, yang akan membalaskan ketidak adilan dalam kehidupan kita. Oleh sebab itu jangan pernah menjadi sakit hati, kecewa, menyesal ataupun putus asa, atas hal-hal tersebut.

Orang-orang yang memperlakukan orang lain secara adil, akan menerima berkat dari ALLAH. Allah akan memberikan umur panjang di tempat tinggal yang telah diberikan oleh ALLAH. Tetapi orang-orang yang memperlakukan tidak adil kepada sesamanya, makan mereka akan menerima balasan yang setimpal sama seperti mereka memperlakukan orang lain.

Kita tidak akan pernah rugi diperlakukan tidak adil oleh orang lain. Demikian juga kita hendaknya jangan berlaku tidak adil kepada orang lain. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS memberkati.

 (Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: