RENUNGAN : Lemah Namun Kuat

LEMAH NAMUN KUAT

“Karena sekalipun Ia telah disalibkan oleh karena kelemahan, namun Ia hidup karena kuasa Allah. Memang kami adalah lemah di dalam Dia, tetapi kami akan hidup bersama-sama dengan Dia untuk kamu karena kuasa Allah”. II Korintus 13:4

 TUHAN YESUS KRISTUS sebagai manusia  yang bertubuhkan daging juga merasakan kelemahan. Ia merasakan lapar, lelah, ngantuk, marah dan merasakan sakit seperti kita. Dalam keadaan lemah TUHAN YESUS dianiaya, disiksa, dipaku dan disalibkan hingga mati tergantung di atas kayu salib. Namun dengan kuasa  ALLAH, bukan dengan kekuatan daging, IA bangkit dan hidup untuk selama-lamanya.

Saya dan saudara sebagai manusia  yang bertubuhkan daging. Memiliki kelemahan-kelemahan yang sama seperti dirasakan oleh TUHAN YESUS KRISTUS. Kita lapar, lelah, ngantuk dan juga sakit. Selama kita masih hidup di dalam dunia yang bertubuhkan daging. Kelemahan-kelemahan itu tidak pernah lepas dari tubuh kita. Meski kita makan, beberapa jam lapar lagi. Demikianlah kelemahan itu selalu menyelimuti kita. Allah ijinkan kelemahan itu selalu ada pada kita. Hal itu diijinkan selalu ada pada kita, supaya kita tidak mengandalkan kekuatan tubuh kita, melainkan bergantung kepada kuasa ALLAH.

Kalau sekarang ini kita setiap hari harus  terus-menerus merasakan kelemahan-kelemahan tubuh kita, bahkan mungkin kita memiliki keadaan tubuh yang sangat lemah bersyukurlah. Karena Allah ijinkan agar kita senantiasa bergantung kepada kuasa  ALLAH.

Jadikan kelemahan-kelemahan kita untuk senantiasa bergantung kepada ALLAH. Semakin lemah kita, semakin kuat kita bergantung kepada kuasa ALLAH. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: