RENUNGAN : Benih Bagi Penabur

BENIH BAGI PENABUR

“Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu”. (II Korintus 9:10).

Sebuah pertanyaan mendasar bagi para penabur berkat. Siapakah yang akan menyiapkan benih bagi penabur? Siapakah yang menyediakan berkat untuk ditaburkan? Uang siapakah yang akan disalurkan? Berkat siapakah yang akan dibagi-bagikan? Rasul Paulus menjelaskan kepada Jemaat di Korintus, bahwa Tuhanlah yang akan menyediakan benih untuk penabur. Artinya Tuhanlah yang akan menyediakan berkat untuk disalurkan. Tuhanlah yang akan menyediakan uang untuk dibagi-bagikan. DIAlah sumber benih berkat itu.

Seorang penabur berkat tidak harus orang kaya. Seorang penyalur berkat tidak harus orang yang berlimpah harta. Tetapi cukup sebuah kemauan, keinginan, kerinduan dan tekad yang kuat. Allah yang akan menyediakan benih itu. Seorang sederhana tetapi memiliki kemauan untuk memberi, Allah yang akan menyediakan berkat untuk diberikan. Seorang biasa tetapi memiliki kerinduan untuk menjadi saluran berkat, Allah yang akan menyediakan berkat untuk dapat disalurkan.

Hingga saat ini Allah masih memiliki gudang benih berkat berlimpah yang siap disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Kepada mereka yang kekurangan. Kepada mereka yang menjadi korban bencana alam. Kepada mereka yang setia melayani TUHAN. Allah membutuhkan orang-orang yang rela dan bersedia menjadi saluran berkat ALLAH itu. Allah akan mempercayakan segala benih berkat itu kepada mereka yang dapat dipercayai untuk menyalurkan berkat.

Jadilah penyalur berkat. Allah yang akan menyediakan benih berkat untuk dapat disalurkan bagi mereka yang membutuhkan. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: