RENUNGAN : Hari Perhentian

DI SERAHKAN KE DALAM TANGAN MUSUH

“Orang Israel melakukan pula apa yang jahat di mata TUHAN; sebab itu TUHAN menyerahkan mereka ke dalam tangan orang Filistin empat puluh tahun lamanya”. (Hakim-hakim 13:1)

Di serahkan ke dalam tangan musuh. Demikianlah bangsa Israel di serahkan ke dalam  tangan musuh yaitu bangsa Filistin. Meskipun mereka sudah di tanah Kanaan yang dijanjikan TUHAN, namun hidup mereka berada dalam genggaman tangan musuh. Tidak merdeka, tidak bebas, diperbudak setiap hari. Hak-hak mereka tidak di dapatkan, bahkan kewajiban mereka untuk mensejahterakan musuh. Hal itu terjadi oleh karena bangsa Israel melakukan apa yang jahat di mata TUHAN.

Demikianlah kehidupan kita. Saat kita melakukan apa yang jahat di mata TUHAN. Kita di serahkan kepada tangan musuh oleh TUHAN. Hidup kita tidak merdeka. Hal-hak kita tidak kita miliki. Kerja keras kita hanya untuk mensejahterakan musuh. Kita dalam tekanan, penindasan dan penganiayaan. Penindasan itu dapat berupa pekerjaan yang berat. Pimpinan yang menekan, situasi pekerjaan yang tidak menyenangkan, atau berbagai tekanan yang lain.

Satu persoalan yang tidak kunjung selesai, hal itu sudah memperbudak kita. Setiap hari kita selalu dibuat repot oleh masalah itu. Kegiatan dan kenyamanan kita menjadi terganggu. Atau satu penyakit kecil saja dalam tubuh kita yang tidak kunjung sembuh, hal itu sudah sangat memperbudak hidup kita, hingga kita selalu di buat repot olehnya.

Jangan pernah melakukan apapun yang di anggap jahat di mata TUHAN. Agar hidup kita tidak di berada dalam genggaman musuh. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS Memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: