RENUNGAN : Jika Kita Dianggap Tidak Waras

JIKA KITA DI ANGGAP TIDAK WARAS

“Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi”. Markus 3:21

Bagaimana perasaan saudara, ketika orang lain menganggap saudara tidak waras? Mungkin hati kita menjadi kecewa? Sakit hati? Kecil hati? Perasan kita gelisah? Kita menjadi marah? Atau bertanya kepada diri sendiri, mungkin memang tidak waras? Sesungguhnya TUHAN YESUSpun mengalami hal yang demikian. Dalam pelayananNYA, Tuhan Yesus di anggap tidak waras, sehingga keluargaNYA harus mengambil dan dibawa pulang.

Mungkin dalam pelayanan dan kesaksian kita, hingga kita harus mengalami sama seperti TUHAN YESUS yaitu di anggap tidak waras oleh orang lain. Oleh karena pelayanan kita yang menentang arus. Karena pelayanan kita yang berbeda. Mungkin juga karena keyakinan kita kepada Tuhan Yesus kita di anggap aneh. Karena begitu kuatnya kita membela kebenaran di tengah-tengah ketidakbenaran. Atau karena ketaatan kita dalam melakukan Firman Tuhan.

Pada saat kita mengalami di anggap tidak waras oleh orang lain janganlah sakit hati. Jangan kecil hati ataupun kecewa. Itu adalah resiko dari iman kita. Sebab TUHAN YESUSpun mengalami yang demikian. Di anggap tidak waras bukan berarti tidak waras. Di anggap tidak waras juga tidak menjadikan kita kehilangan TUHAN YESUS. Di anggap tidak waras berarti menunjukkan kita punya kekuatan iman, meski kita berada di tengah-tengah kehidupan yang tidak sama dengan iman kita.

Tetaplah pertahankan iman, tetap melayani TUHAN YESUS, bahkan memberi pengabdian yang terbaik, meski di anggap tidak waras oleh orang lain. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh). 

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: