RENUNGAN : Penguasa Bumi

PENGUASA BUMI

“Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi”. Matius 5:5

Sejarah mencatat bahwa orang-orang yang keras berkuasa atas bumi. Dimulai dari Hitler dengan segala kekerasan dan kekejamannya, menjadi penguasa Jerman yang begitu lama. Soeharto menjadi penguasa di negara kita cukup lama, oleh karena kekerasannya dengan pihak oposisi. Sadam Husein dengan kekerasannya menjadi penguasa di Irak. Bahkan baru saja tergulingkan Kadafi yang memerintah begitu lama dengan kekerasannya.

Kalau selama ini para penguasa bumi dipegang oleh orang-orang yang keras. Allah janjikan bagi mereka yang lemah lembut akan menjadi penguasa bumi. Oleh karena bumi sedang menuju suatu kehancuran. Kekerasan menjadi simbol kekuasaan. Tetapi sesungguhnya mereka tidak pernah dapat mengalahkan dunia. Orang-orang yang lemah lembut akan lebih kekal dalam kekuasaan untuk menguasai bumi. Bumi dengan segala perubahan dan kekerasannya, dapat ditaklukkan oleh orang-orang yang lemah lembut.

Kalau sekarang ini bumi sedang menuju suatu kehancuran, oleh karena orang-orang yang keras tidak dapat mengendalikan. Kalau sekarang ini banyak orang tidak dapat mengikuti perubahan-perubahan bumi, oleh karena hati mereka keras. Orang-orang yang lemah lembut tidak akan pernah terkejut dengan perubahan-perubahan ataupun gejolak-gejolak yang ada dibumi. Orang yang lemah lembut tidak akan pernah resah ataupun gelisah dengan peristiwa-peristiwa yang ada di bumi. Orang-orang yang keras hati akan semakin stress, berada dalam ketakutan oleh karena berbagai-bagai peristiwa yang terjadi di bumi.

Dengan hati yang lemah lembut kita dapat hidup dengan tenang, meski bumi sedang menuju suatu kehancuran. Amin. Dari Kota Sion TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: