RENUNGAN : Rahasia Kelimpahan Berkat

RAHASIA KELIMPAHAN BERKAT

“Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum”. Amsal 11:25

Rahasia kelimpahan berkat. Kelimpahan berkat adalah harapan dan kerinduan setiap orang. Dengan kelimpahan berkat seseorang dapat melakukan banyak hal. Dan mendapatkan banyak hal. Dengan kekurangan berkat, seseorang tidak dapat mencukupkan kebutuhan hidup sehari hari. Apakah seseorang dapat kelimpahan berkat? Banyak orang tidak tahu rahasia itu. Sehingga untuk mendapatkan berkat ada yang bekerja keras membanting tulang. Orang lain untuk mendapatkan berkat belajar sebanyak-banyaknya agar pandai mencari berkat. Orang lain lagi meghalalkan segala cara untuk mendapatkan berkat. Hingga harus mengorbankan banyak orang untuk ditukar dengan berkat.

Firman Tuhan di dalam Amsal menjelaskan bahwa rahasia diberi kelimpahan berkat adalah dengan cara membagi-bagi berkat. Meskipun menurut hukum ekonomi. Seseorang yang ingin mendapatkan harus mendapatkan sebanyak-banyaknya dan mengeluarkan sedikit-dikitnya. Tetapi Firman Tuhan kebalikannya. Untuk dapat diberi berkat kita harus memberi berkat. Semakin banyak berkat yang kita bagi-bagikan, semakin banyak juga berkat itu akan kita terima. Semakin sedikit berkat kita berikan, semakin sedikit juga kita diberi berkat.

Berkat yang akan kita terima adalah berkat yang kita bagikan dengan tulus iklas kepada orang yang membutuhkan, tanpa pamrih dan tanpa mengharapkan balas jasa. Berkat yang kita berikan tanpa ketulusan, punya pamirh dan mengharapkan balas jasa akan hilang dengan sia-sia dan tidak akan kembali menjadi berkat kita.

Marilah kita jadikan hidup kita kelimpahan berkat, dengan banyak memberi kepada orang lain yang membutuhkan. Amin. Dari Kota Sion Tuhan Yesus memeberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: