RENUNGAN : Biji Mata Di Padang Gurun

BIJI MATA DI PADANG GURUN

“Didapati-Nya dia di suatu negeri, di padang gurun, di tengah-tengah ketandusan dan auman padang belantara. Dikelilingi-Nya dia dan diawasi-Nya, dijaga-Nya sebagai biji mata-Nya”. Ulangan 32:10

 Biji mata di padan gurun. Kesan apa yang ada dalam benak saudara, ketika saudara mendengar tentang padang gurun yang tandus? Pastilah akan muncul suatu kesan tentang hal yang gersang, kering, tandus, panas, sepi dan menakutkan. Firman Tuhan menyatakan bahwa Allah mendapatkan bangsa Israel yang dalam keadaan tandus, kering, gersang. Bahkan seperti di tengah hutan belantara. Namun Allah menunjukkan kasih sayangnya dengan mengelilinginya, mengawasinya dan menjaganya sebagai biji mata Allah.

Demikianlah kehidupan kita sering sama seperti bangsa Israel. Dalam keadaan gersang, kering kerontang, tandus dan seperti di tengah padang belantara. Hati kita yang penuh kesakitan. Ekonomi kita yang porak poranda. Tangisan anak-anak kita yang tiada henti. Anggota keluarga yang pada sakit. Berbagai-nagai persoalan datang bersama-sama. Seakan dalam keadaan kekurangan. Dikhianati, ditinggalkan, dibohongi, harapan yang tidak terpenuhi, dan berbagai kesukaran hidup yang lain.

Keadaan yang gersang dalam kehidupan kita. Bukan berarti kehancuran. Justru kasih karunia yang terindah dari Allah kita dapatkan saat kita dalam keadaan tandus, kering, gersang dan seperti di tengah hutan belantara. Disitulah kita menemukan begitu besar kasih Allah kepada kita, hingga kita merasa sebagai biji mata Allah.

Harapkan saat kehidupan kita tandus, kering dan gersang, untuk menemukan kasih karunia Allah dalam hidup kita. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS MEMBERKATI.

(Sion, Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: