RENUNGAN : Sesuatu Yang Tidak Rusak

SESUATU YANG TIDAK RUSAK

 “Empat puluh tahun lamanya Aku memimpin kamu berjalan melalui padang gurun; pakaianmu tidak menjadi rusak di tubuhmu, dan kasutmu tidak menjadi rusak di kakimu”. Ulangan 29:5

Pernahkah saudara memiliki barang yang rusak? Mungkin hampir setiap hari kita menemukan barang-barang yang rusak di rumah kita. Sehingga tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Meskipun barang itu mahalnya seperti apa, tetapi jika rusak tidak dapat digunakan. Meskipun alat itu canggihnya seperti apa, kalau rusak menjadi tidak canggih. Demikian juga seberapa bagusnya barang itu tetapi jika rusak tidak bagus lagi.

Firman Tuhan menyatakan bahwa pakaian dan kasut yang dipakai oleh orang-orang Israel berjalan siang malam selama 40 tahun tidak menjadi rusak. Hal ini luar biasa. Seberapa bagus dan awet pakaian milik kita. Pastilah tidak ada yang usianya sampai 40 tahun. Tetapi jika Allah berkenan atas kita, maka barang-barang yang kita gunakan setiap hari, tidak cepat rusak. Barang-barang yang mahal, awet dan bagus bukanlah jaminan menjadi sarana yang baik bagi kita. Sebab jika Allah berkenan, barang yang murah, sederhana akan menjadi barang yang awet dan dapat digunakan dengan baik dalam kehidupan kita.

Barang-barang yang mudah rusak dalam kehidupan sehari-hari, menjadi sebuah tanda Allah ada sesuatu yang Allah tidak berkenan dalam kehidupan kita. Betapa kecewanya kita jika barang-barang yang mahal kita beli. Lalu segera rusak. Namun tanda kasih karunia dari Allah adalah barang-barang yang sederhana kita miliki, dapat tetap awet dan mendukung kehidupan kita.

Janganlah bergantung kepada barang yang mahal, karena tidak ada jaminan hal itu awet bagi kita. Amin. Dari Kota Sion TUHAN YESUS MEMBERKATI.

(Sion, Pdt Agus Widjiant, M.Th).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: