RENUNGAN : Hari Yang Berkemenangan

HARI YANG BERKEMENANGAN

“Maka ketahuilah pada hari ini, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan di depanmu laksana api yang menghanguskan; Dia akan memunahkan mereka dan Dia akan menundukkan mereka di hadapanmu”. Ulangan 9:3

 Hari yang berkemenangan. Apa yang saudara pikir dan rasakan saat menghadapi hari baru? Ketakutan? Cemas? Kuatir? Banyak tugas? Ada tugas terlalu sukar? Akan bertemu dengan seseorang yang tidak di sukai? Perasaan seperti itu sering menghantui kita saat kita memulai hari baru. Kita menjadi pesimis bahwa hari itu tidak akan berjalan dengan baik. Kita berpikir bahwa hari itu pastilah bukan hari yang menyenangkan.

Namun pernahkah kita berpikir bahwa ada TUHAN yang menyertai di hari baru? Firman  TUHAN menyatakan bahwa TUHAN yang akan berjalan di depan kita di hari baru. Laksana api yang menghanguskan. TUHAN yang akan memunahkan musuh kita dan menundukkan hari itu di hadapan kita. Semua persoalan yang menghadang akan ditundukkan. Semua rintangan dan halangan akan dimunahkan. Hari itu akan menjadi hari yang berkemenangan. Kita akan mengakhiri hari itu dengan sorak-sorai dan penuh sukacita. Tak kan ada tugas yang tidak dapat di selesaikan. Tidak ada beban yang kita bawa esok hari. Karena esok hari sudah ada kesusahan sendiri. Rasa syukur akan kita kibarkan sebagai kemenangan kita atas hari itu.

Hadapi hari baru dengan percaya dan yakin, bahwa TUHAN menyertai kita, untuk menjadikan hari itu hari yang berkemenangan atas segala persoalan yang menghadang. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS MEMBERKATI. (Pdt Agus Widjianto, M.TH).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: