RENUNGAN : Waspadai Kecantikan dan Kemolekan

WASPADAI KEMOLEKAN DAN KECANTIKAN

“Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji”. Amsal 31:30

 Siapa yang tidak suka dengan kemolekan dan kecantikan? Oleh karena kemolekan dan kecantikan, banyak orang lupa diri. Tergila-gila dengan kemolekan dan kecantikan banyak orang jatuh dalam dosa. Kemolekan dan kecantikan menjadikan banyak orang  kehilangan segala sesuatu. Hancur keluarganya, kehilangan pekerjaan bahkan tidak sedikit yang kehilangan iman terhadap TUHAN YESUS. Amsal memperingatkan bahwa kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia.

Tidak semua yang molek wajahnya juga molek hatinya, tidak semua yang cantik rupanya adalah cantik juga hatinya. Amsal menjelaskan bahwa kemolekan dan kecantikan sejati adalah istri yang takut akan TUHAN. Seorang istri yang takut akan TUHAN pasti mengasihi suaminya, setia, menghormati dan melayani suami sebaik-baiknya, sesuai dengan Firman TUHAN yang mengajarkan. Dengan demikian akan nampak betapa cantik hatinya di hadapan suami.

Seorang yang molek dan cantik wajahnya dimungkinkan sangat sombong, angkuh, tinggi hati dan merendahkan suami, karena terlalu bangga dengan kemolekan dan kecantikan wajahnya. Orang yang demikian bisa tidak setia kepada suami, melawan suami dan tidak tunduk kepada suami. Setiap hari sibuk berdandan dan pamer kecantikan kesana-kemari. Rumah tangga tidak terurus, anak-anak kurang diperhatikan dan tidak ada waktu untuk melayani suami. Lama kelamaan dirinya merasa bahwa suaminya tidak sebanding lagi dirinya, oleh karena ia merasa cantik namun suami nampak tua dan jelek.

Waspadai kemolekan dan kecantikan, sebab dapat menyeret saudara jatuh dalam dosa. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: