RENUNGAN : Kasih Itu Lebih Indah Daripada Kepandaian

KASIH ITU LEBIH INDAH DARI PADA KEPANDAIAN

Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. I Korintus 13:1

Kasih itu lebih indah dari pada kepandaian. Kepandaian tidak membawa kebahagiaan, tetapi kasih membawa kebahagiaan. Kepandaian dapat membangkitkan kesombongan, tetapi kasih membangkitkan kerendahan hati. Pasangan suami istri yang sama-sama pandai, setiap hari berdebat mana lebih dulu di antara telur dan induk ayam. Saling bersilat kata untuk menunjukkan mana yang lebih pintar. Saling membela diri mana yang lebih benar. Tetapi pasangan suami istri yang penuh kasih berbeda. Setiap pagi sang istri berkata kepada suaminya. I love you full, Dady! dan sang istripun menjawab My love every morning is new, mom!. Hari-hari yang dilaluinya penuh dengan pernyataan dan sikap menunjukkan kasih, dan bukan penuh dengan perdebatan dan pertengkaran. Mereka saling menikmati kasih dan buah-buahnya serta kehidupan yang penuh keromantisan.

Firman Tuhan menyatakan bahwa sekalipun begitu pandainya hingga dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika tidak mempunyai kasih, sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing. Artinya sebuah kepadaian yang tanpa kasih, adalah kosong. Hanya suara dan gemanya yang keras namun sesungguhnya tanpa isi. Kepandaian bukanlah dosa. Tetapi sebuah kepandaian tanpa kasih adalah tidak berguna dan hanya kosong belaka.

Jadikanlah kasih dasar hidupmu, dan bukan kepandaian yang menjadi dasar. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

Categories: Puisi Rohani | Tags: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: