RENUNGAN : Kekuatan Iman Bileam

KEKUATAN IMAN BILEAM

 “Sekalipun Balak memberikan kepadaku emas dan perak seistana penuh, aku tidak akan sanggup melanggar titah TUHAN”. Bilangan 24:13

Melanggar titah TUHAN YESUS. Pernahkah saudara mendengar orang yang menyangkal TUHAN YESUS? Dizaman akhir ini ada banyak orang menyangkal TUHAN YESUS. Ada banyak orang meninggalkan iman mereka karena jabatan. Ada banyak orang meninggalkan TUHAN YESUS demi sebuah ketenaran. Ada banyak yang murtad karena kekayaan. Ada banyak orang berani melanggar titah TUHAN karena istri yang cantik. Iman mereka tidak cukup kuat oleh pencobaan dunia yang memikat.

Bileam adalah contoh yang baik dalam mempertahankan iman, sekalipun memperoleh penawaran kekayaan yang berlimpah. Ia berkata sekalipun Balak memberikan kepadanya emas dan perak seistana penuh, ia tetap tidak akan melanggar perintah TUHAN. Bagi Bileam taat kepada titah TUHAN adalah di atas segala-galanya. Tidak bisa ditawar atau ditukar apapun. Meskipun harus menghadapi resiko yang berat.

Mungkin sekarang saudara sedang dalam pencobaan yang berat sama seperti yang di hadapi Bileam. Penawaran-penawaran yang memikat dengan jaminan iman kita. Sebuah penawaran kenaikan jabatan yang menggiurkan? Sebuah penawaran pekerjaan yang menawarkan penghasilan tinggi? Sebuah penawaran kekayaan yang berlimpah? Seorang istri yang cantik? Penawaran ketenaran yang mengagumkan? Namun semua harus melalui penyangkalan TUHAN YESUS. Semua harus melalui proses meninggalkan iman. Semua harus melanggar titah TUHAN YESUS. JANGANLAH MAU. Ikutilah teladan Bileam, bahwa banyaknya emas perak tidak dapat menggantikan imannya yang kokoh kuat.

Jadikanlah TUHAN YESUS jauh lebih berharga dari apapun juga. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: