RENUNGAN : Berkat Dari Sebuah Kemiskinan

BERKAT DARI SEBUAH KEMISKINAN

“Dengarkanlah, hai saudara-saudara yang kukasihi! Bukankah Allah memilih orang-orang yang dianggap miskin oleh dunia ini untuk menjadi kaya dalam iman dan menjadi ahli waris Kerajaan yang telah dijanjikan-Nya kepada barangsiapa yang mengasihi Dia?”. Yakobus 2:5

Miskin? Betapa beratnya jadi orang miskin. Untuk sesuap nasi harus berjuang bekerja keras. Hasilnya hanya pas-pasan. Jika sakit, tidak punya uang untuk beli obat. Harus bertahan dalam keadaan sakit. Saat sakit tidak bisa bekerja, padahal harus tetap makan. Bagaimana kalau tanggungan keluarga banyak? Mereka menangis kelaparan. Anak-anak kita tidak bisa hidup layak seperti teman-teman mereka. Belum lagi kalau ada barang-barang yang rusak. Jangankan untuk membeli baru, untuk memperbaikipun tidak ada uang. Padahal barang-barang itu mungkin sangat penting untuk pekerjaan ataupun kehidupan kita.

Makan enak hanya sebuah impian. Pakaian bagus hanya sebuah angan-angan. Tempat yang indah hanyalah sebuah bayangan. Setiap hari di kejar-kejar hutang. Karena untuk kebutuhan sehari-hari saja kurang. Tidak pernah ada pikiran untuk membeli sesuatu. Semuanya serba tidak mungkin. Waktu dan tenaga sudah terkuran habis untuk mendapatkan sesuap nasi.

Firman ALLAH janjikan sebuah kekayaan iman yang akan melayakkan untuk menerima Kerajaan Surga. Tidak semua orang miskin akan secara otomatis masuk surga. Namun miskin yang membangun iman. Melalui berbagai-bagai kesulitan hidup. Berbagai-bagai kesusahan dan kekurangan. Iman kita terbentuk kuat. Iman yang kuat inilah yang menghantar masuk surga. Segala kemudahan dan keindahan cenderung membawa iman kita hancur dan tidak membentuk iman.

Jadikan miskin sebagai sebuah kekayaan untuk membangun iman, agar menghantar kita masuk surga. AMIN. DARI KOTA SION TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: