RENUNGAN : Nafsu Yang Menyesatkan

NAFSU YANG MENYESATKAN

“Kemudian timbullah kebencian yang sangat besar pada Amnon terhadap gadis itu, bahkan lebih besar benci yang dirasanya kepada gadis itu dari pada cinta yang dirasanya sebelumnya. Lalu Amnon berkata kepadanya: “Bangunlah, enyahlah!” II Samuel 13:15

Nafsu yang menyesatkan. Cinta yang dibangun atas kekudusan. Akan membuahkan keindahan, kemegahan dan keanggunan. Cinta yang di bangun atas ketulusan dan ketaatan kepada Firman TUHAN. Akan melahirkan kebahagiaan keharmonisan dan keromantisan. Cinta yang di bangun atas dasar nafsu, akan membuahkan kebencian dan kehancuran. Amon adalah teladan yang ditulis dalam Alkitab. Bagaimana sebuah cinta yang suci dinodai dengan nafsu seks, yang sifatnya hanya sekejap.

Pada awalnya Amon begitu jatuh cinta dengan Tamar. Siang malam terbayang-bayang, hingga tidak bisa tidur. Cinta yang bersemi dan indah di dalam hatinya. Namun oleh karena Amnon tidak dapat menahan nafsunya, hingga ia menodai cinta yang begitu indah, suci dan mulia itu dengan memperkosa Tamar. Maka cinta yang indah itu berubah menjadi kebencian yang sangat besar, bahkan kebencian yang lebih besar dari pada besar cintanya kepada Tamar.

Sebuah cinta suci yang dinodai dengan nafsu tidak akan membuahkan keindahan namun kebencian. Cinta yang tulus haruslah dinyatakan dengan penghormatan, cinta kasih, perhatian dan saling pengertian.Biarkan cinta bersemi dalam saling mengagumi, dihiasi dengan rindu-rindu dan ujian waktu yang membuktikan. Letakkanlah nafsu pada status hubungan yang tepat.

Janganlah nodai cinta kasih yang tulus dengan nafsu, agar cinta yang indah tidak berubah menjadi sebuah kebencian. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: