RENUNGAN : Cerdik Seperti Ular dan Tulus Seperti Merpati

CERDIK SEPERTI ULAR DAN TULUS SEPERTI MERPATI

“Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati”. Matius 10:16

Ular adalah lambang dari pada iblis yang sudah menyesatkan Adam dan Hawa. Iblis adalah musuh orang Kristen. Setiap hari iblis dengan kecerdikannya menggoda orang Kristen agar jatuh dalam dosa. Tuhan Yesus mengajarkan dalam peperangan rohani ini, hendaklah orang kristen cerdik seperti ular atau iblis. Sehingga mereka tidak dapat jatuh dalam dosa.

Sampai hari ini banyak orang kristen jatuh dalam dosa oleh karena di goda oleh iblis. Hal itu terjadi oleh karena mereka kalah cerdik dengan iblis.Orang kristen perlu belajar kecerdikan iblis, sehingga dapat mendeteksi siasat-siasat iblis menggoda. Orang kristen perlu cerdik seperti iblis bahkan lebih cerdik agar tidak dapat dikalahkan oleh iblis.

Ketulusan banyak dimiliki oleh orang Kristen. Dengan ketulusan orang banyak memberi, banyak menolong dan berbelas kasih. Tanpa kecerdikan orang kristen tidak sadar bahwa mereka bukan saja memberi orang yang membutuhkan, namun juga memberi kepada orang untuk suatu kejahatan. Bukan saja menolong mereka yang membutuhkan pertolongan namun juga menolong mereka yang mau melakukan kejahatan. Berbelas kasih bukan saja kepada mereka yang layak untuk menerima belas kasihan, namun juga berbelas kasih kepada mereka yang mau melakukan suatu kejahatan. Allah tidak berkenan akan hal ini. Oleh karena itu kecerdikan dibutuhkan dalam mengontrol ketulusan ini.

Jadilah cerdik agar ketulusan Saudara tidak dimanfaatkan oleh iblis untuk menjatuhkan Saudara sendiri. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati Saudara.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: