RENUNGAN : Penjala Ikan Menjadi Penjala Manusia

PENJALA IKAN MENJADI PENJALA MANUSIA

Yesus berkata kepada mereka: “Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia”. Matius 4:19

Ada pepatah yang mengatakan dalamnya lautan dapat di duga, tetapi dalamnya hati siapa tahu. Artinya lautan yang begitu dalam dan luas, masih dapat di duga dalamnya. Dalamnya hati siapa tahu, artinya tidak ada seorangpun yang tahu dalamnya hati seseorang.

Seorang penjala ikan, tidak dapat melihat seberapa dalam lautan, tidak tahu ada ikannya atau tidak, seberapa banyak ikan, bahkan mereka juga tidak tahu jenis ikan apa saja yang ada di dalamnya. Namun demikian seorang penjala ikan sangat optimis untuk mendapatkan banyak ikan. Oleh sebab itu mereka menebarkan jala di dalam lautan yang luas dan dalam itu. Mereka begitu yakin untuk mendapatkan banyak ikan.

TUHAN YESUS menjadikan penjala ikan menjadi penjala manusia. Ada kemiripan sifat antara penjala ikan dan penjala manusia. Sama-sama tidak dapat di duga antara kedalaman lautan dan kedalaman hati, namun rasa optimis harus dimiliki untuk dapat memperoleh banyak hasil. Dalam menjangkau manusia. Kita tidak perlu menduga-duga, apakah orang itu mau atau tidak. Tidak perlu kita mengitung-hitung kemungkinan menolaknya. Tetapi sama seperti menjala ikan yang tidak nampak di dalam lautan, demikianlah menjala hati seseorang yang tidak nampak isi hatinya, namun dengan keyakinan yang kokoh di dalam injil, bahwa seseorang itu pasti dapat di jala untuk di selamatkan.

Selamatkan sebanyak mungkin orang, tanpa harus menduga-duga sebelumnya, apakah orang itu mau atau tidak. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

 

 

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: