RENUNGAN : Miskin Di Hadapan Allah

MISKIN DI HADAPAN ALLAH

“Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga”. Matius 5:3

Miskin dihadapan Allah. Dalam khotbah di bukit. Tuhan Yesus menjanjikan akan suatu kebahagaiaan bagi mereka yang miskin di hadapan Allah. Kata miskin dalam bahasa asli alkitab adalah “ptokos” yang dapat memiliki beberapa arti. Miskin dapat berarti tidak punya harta. Miskin dapat diartikan tidak memiliki kepintaran. Miskin juga dapat diartikan tidak memiliki keahlian tertentu. Miskin dapat diartikan tidak punya kelebihan di dalam penampilan. Miskin juga dapat diartikan tidak memiliki gelar tinggi. Miskin juga dapat diartikan bukan keturunan bangsawan. Miskin juga berarti tidak memiliki hubungan dengan orang penting. Dan dapat diartikan banyak lagi yang bersifat tidak memiliki apa-apa, dan tidak berdaya sama sekali.

Miskin dihadapan Allah artinya merasa dirinya, tidak memiliki kesanggupan apa-apa di hadapan Allah. Oleh karena perasaan yang tidak memiliki kemampuan apa-apa di hadapan Allah ini, maka ia berserah kepada TUHAN. Orang-orang yang berserah dihadapan Allah inilah yang akan memiliki Kerajaan Allah. Kerajaan Allah dalam bahasa asli disini artinya kuasa ALLAH. Dengan demikian setiap orang yang merasa miskin di hadapan Allah, tidak memiliki daya apa-apa lagi dan berserah kepada Allah, mereka akan menerima kuasa, atau kemampuan atau daya dari Allah, sehingga mereka sanggup untuk menghadapi segala sesuatu.

Jika saudara merasa tidak berdaya apa-apa, berserahlah kepada Allah. Maka kekuatan yang dari Allah akan dicurahkan kepada saudara. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: