RENUNGAN : Bernazar Di Hadapan Tuhan

BERNAZAR DI HADAPAN TUHAN

 “Lalu bernazarlah Yakub: “Jika Allah akan menyertai dan akan melindungi aku di jalan yang kutempuh ini, memberikan kepadaku roti untuk dimakan dan pakaian untuk dipakai,  sehingga aku selamat kembali kerumah ayahku, maka TUHAN akan menjadi Allahku. Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu.”Kejadian 28:20-22

 Bernazar di hadapan Allah. Nazar dalam perbendaharaan kata Kristen adalah janji seseorang kepada Allah untuk melakukan sesuatu hal, jika apa yang ia harapkan terpenuhi atau terkabulkan. Mungkin kita belum terbiasa dengan nazar ini. Tetapi Bapa kita Yakub pernah melakukan hal ini, Hingga nazarnya dipenuhi. Yakub bernazar saat melarikan diri. Dalam perjalanan ia bernazar jika Allah menyertai, melindungi, memberi makan, memberi pakaian, dan selamat kembali kerumah ayahnya. Maka TUHAN akan menjadi Allahnya, Tugu yang didirikanakan menjadi rumah ALLAH, dan akan memberikan sepersepuluh kepada TUHAN. Atas nazar Yakub ini, ALLAH mengabulkan permohonan Yakub, dan Yakub pun memenuhi nazarnya.

Mungkin kita perlu melakukannya. Oleh karena pergumulan-pergumulan yang kita hadapi sangat berat. Kita tidak pernah mengerti apa yang akan terjadi di kemudian hari. Dari belakang kita di kejar-kejar persoalan, dan sekarangpun banyak persoalan yang harus diselesaikan. Dengan nazar, kita akan memiliki banyak pengalaman bergaul dengan TUHAN. Pergumulan-pergumulan akan di jawab oleh TUHAN, dan kitapun dapat mempersembahkan lebih banyak kepada TUHAN.

Jadikan nazar sebagai salah satu alat untuk menyelesaikan pergumulan-pergumulan kita. Amin. Dari SION TUHAN YESUS memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: