RENUNGAN : Lebih Dari Musuh Dalam Selimut

LEBIH DARI MUSUH DALAM SELIMUT

“Maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku.” 2 Korintus 12:7
Mungkin saudara pernah mendengar pepatah yang mengatakan “musuh dalam selimut”. Betapa sulitnya mengalahkan musuh yang tidak jauh dan bukan orang lain, musuh itu satu selimut dengan kita. Rasul Paulus menyatakan bahwa ia punya musuh lebih dari pada di dalam selimut. Musuh itu ada di dalam dagingnya. Kita bisa bayangkan betapa sakitnya duri itu menusuk-nusuk dagingnya.
Allah mengijinkan duri itu ada di dalam daging, meski Rasul Paulus sudah tiga kali berseru kepada Tuhan. Tuhan tetap membiarkannya. Hal itu di ijinkan oleh Allah agar Rasul Paulus menjadi cakap menyelesaikan persoalan, senantiasa berjaga-jaga dan cerdik. Sehingga ia tidak dapat dikalahkan musuh, sekalipun musuh itu ada di dalam dagingnya.
Allah ijinkan ada banyak berbagai-bagai persoalan dalam kehidupan kita. Persoalan sebagai musuh yang sering muncul dari orang yang terdekat, baik dalam bentuk pengkhianatan atau yang lain. Musuh yang sering muncul dari dalam diri kita sendiri. Meski sudah berkali-kali kita berseru kepada Tuhan. Sering masalah itu tidak kunjung selesai. Hal-hal itu di ijinkan oleh Allah untuk melatih kita agar ahli berperang dalam melawan persoalan. Menjadi cakap, berjaga-jaga, ulet, tidak mudah putus asa, gigih dan memiliki semangat juang yang tinggi dalam menghadapi setiap persoalan.
Allah ijinkan banyak persoalan senantiasa menyertai kita. Sebagai bentuk olah raga rohani, agar rohani kita sehat dan kuat. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS selalu menyertai.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: