RENUNGAN : Atas Seijin Allah dan Lautpun Menjadi Jalan Raya

ATAS SEIJIN ALLAH DAN LAUTANPUN MENJADI JALAN RAYA

“Demikianlah orang Israel berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka.” Keluaran 14:22
Lautan jadi jalan raya. Demikianlah yang terjadi. Yang dialami oleh bangsa Ibrani saat keluar dari Tanah Mesir menuju Tanah Kanaan. Lautan itu begitu dalam dan luas. Lautan itulah yang menjadi salah satu tembok perangkap bangsa Ibrani. Sebab lautan itu terhampar luas di depan, sedangkan di belakangnya pasukan Firaun dengan kereta dan pasukan bersenjata lengkap. Tidak mungkin lautan yang luas dan dalam itu akan di seberangi oleh 600 ribu orang yang di dalamnya ada anak-anak. Namun atas seijin Allah. Lautan luas yang dalam itu berubah kering dan menjadi jalan raya bagi bangsa Ibrani, sekaligus menjadi penyelamat atas serangan pasukan Firaun.
Perjalanan kehidupan kita sering sama seperti bangsa Ibrani. Terperangkap dan terjebak dalam berbagai-bagai persoalan, hingga seakan tidak ada jalan keluar. Kita mau maju tidak bisa, mundur tidak bisa, sedangkan persoalan itu semakin mendesak untuk menghancurkan kita. Peristiwa seperti itu sesungguhnya diijinkan Allah, bukan untuk menghancurkan kita, bukan untuk mendesak kita. Namun untuk menunjukkan kemuliaan Allah. Sebab persoalan-persoalan yang mengancam kita oleh seijin Allah justru akan berubah menjadi jalan raya yang menghantar dan menjadi penyelamat bagi kita. Ancaman-ancaman itu akan berubah menjadi jalan raya yang indah bagi kita.
Janganlah takut saat persoalan itu menghimpit. Saat terdesak, percayalah! Setiap persoalan itu akan diubah oleh Allah menjadi jalan raya dan penyelamat bagi kita. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: