RENUNGAN : Hati Seorang Pemimpin

HATI SEORANG PEMIMPIN

“Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.” Kejadian 50:20

Yusuf memiliki hati seorang pemimpin. Hati yang luas. Hati yang besar. Bahkan hati yang lembut. Bagaimana Yusuf dapat dikatakan ia memiliki hati yang demikian baik? Sebab Yusuf memandang kejahatan saudara-saudaranya sebagai jembatan untuk menuju kemuliaannya. Meskipun saudara-saudaranya telah mereka-rekakan yang jahat terhadap Yusuf. Namun Yusuf memandang Allah mereka-rekakan untuk kebaikan. Perjalanan hidup Yusuf yang dibenci saudara-saudaranya. Di masukkan ke dalam sumur mati. Dijual sebagai budak, bahkan di penjara. Namun demikian hal itu tidaklah menyebabkan dendam kepada saudara-saudaranya. Yusuf tidaklah memandang hal itu sebagai kejahatan saudara-saudaranya. Yusuf tetap mengasihi saudara-saudaranya. Yusuf memandang itu semua adalah reka-reka Allah untuk kebaikannya. Menjadi penguasa di tanah Mesir. Betapa mulia dan rohani sikap hati Yusuf.

Perjalanan hidup kita sering hampir sama seperti perjalanan hidup Yusuf. Ada banyak reka-reka jahat dari orang-orang di sekeliling kita untuk menjatuhkan kita. Membuat hidup kita seakan nampaknya sengsara. Seakan Nampak gagal, hancur, susah maju, atau kehilangan banyak kesempatan. Hal itu dapat membangkitkan hati kita penuh dendam, sungut-sungut bahkan kebencian yang amat sangat kepada orang lain. Namun itu semua, di balik kejahatan orang-orang di sekeliing kita. Kita tidak menyadari bahwa ada tangan Allah yang turut bekerja, sehingga dari setiap kejahatan yang kita terima, itu adalah langkah kita untuk menuju kemuliaan Allah.

Percayalah! Kemuliaan Allah akan kita terima melalui orang-orang lain yang mereka-rekakan kejahatan kepada kita. Amin. Dari Kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: