RENUNGAN : Baptisan Api Penderitaan

BAPTISAN API PENDERITAAN

“Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia akan membaptiskan kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.” Matius 3:11

Ada tiga baptisan yang diterima umat Allah. Yang pertama adalah baptisan air, yang dilakukan oleh gereja, sebagai tanda seseorang menjadi Kristen atau anggota gereja tertentu. Yang kedua adalah baptisan Roh Kudus, yang diterima saat orang itu menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Dan yang ketiga adalah Baptisan Api yang dilakukan oleh Tuhan sendiri untuk melayakkan seseorang masuk Kerajaan ALLAH. Tuhan YESUS sendiri mengalami baptisan api dalam penderitaanNYA selama di dunia.

Setiap Umat ALLAH akan menerima baptisan api. Baptisan api di sini berbentuk penderitaan. Tujuan api penderitaan adalah membentuk hati. Melayakan kita di sebut Anak-anak ALLAH. Melalui perilaku dan hidup kita tidak mempermalukan melainkan menggambarkan kita sebagai anak-anak ALLAH. Melalui berbagai-bagai penderitaan, akan menempa hati kita, kita punya hati yang indah seperti TUHAN ALLAH kita.

Penderitaan yang kita alami sama seperti sebuah besi baja yang sedang di bentuk dalam perapian yang menyala. Allah tidak melepas dan membiarkan kita hancur dalam penderitaan. Melainkan dalam penderitaan itu Allah memegang erat diri kita, dan mengendalikan setiap pukulan yang menimpa kita, agar tujuan pembentukan hati itu tercapai sesuai yang diinginkanNYA.

Kalau kita memperhatikan, setiap pukulan penderitaan, selalu mengena sisi-sisi kelemahan kita. Semua penderitaan yang kita alami terprogram menjadi sebuah kurikulum yang rapi tersusun, yang dikerjakan oleh Allah sendiri.

Janganlah takut penderitaan, semakin berat penderitaan yang kita alami. Semakin indah hati kita. Amin. Dari SION Tuhan YESUS memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: