RENUNGAN : Kelembutan Hati

KELEMBUTAN  HATI

“Adapun Musa ialah seorang yang sangat lembut hatinya, lebih dari setiap manusia yang di atas muka bumi.” Bilangan 12:3

Kelembutan hati dambaan setiap orang. Ia memiliki kekuatan untuk menghadapi segala perkara dan orang lain merasa nyaman dekat dengannya. Musa ialah seorang yang sangat lembut hatinya, lebih dari setiap manusia yang di atas muka bumi. Musa masa mudanya sangat keras hati. Ia bunuh orang Mesir. Bagaimana Musa dapat memiliki hati yang lembut?

Musa adalah seorang Ibrani yang di angkat menjadi anak raja sejak bayi. Musa memperoleh fasilitas dan pendidikan sebagai seorang anak raja. Segala kenikmatan hidup ada padanya. Namun karena ia membunuh seorang Mesir, ia ketakutan, melarikan diri hingga menjadi seorang gembala domba di Tanah Midian milik Yitro.

Kehidupan Musa sangat berbalik. Seorang anak raja yang memiliki segala-galanya, berubah menjadi seorang gembala domba upahan. Perubahan dratis. Goncangan jiwa pasti terjadi. Stress, putus asa, kecewa semua berkecamuk dalam hati. Musa berfikir itu adalah kehancuran, malapetaka atau kesialan. Namun goncangan-goncangan itu mengubah seorang Musa dari seorang pembunuh menjadi seorang yang lembut hati. Ia menjadi  pemimpin besar. Kekayaan, tahta, kemuliaan dunia lenyap, tetapi jiwa yang mulia, hati yang lembut jauh  lebih berharga.

Kita sering mengalami sama seperti yang dialami Musa. Suatu perubahan besar terjadi. Jiwa dan hati tergoncang. Kehilangan hal-hal yang indah. Kenyataan pahit harus dialami. Kehancuran hidup seakan terjadi. Namun jangan kecil hati. Jangan putus asa. Jangan patah semangat. Hal-hal yang mulia dan abadi di hati akan kita miliki. Hati yang lembut akan kita punyai.

Bersyukurlah kalau Tuhan mengijinkan perubahan keadaan menggoncang hati kita.  Itu akan membentuk hati kita agar lembut. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: