PUISI : Kenangan Indah Di Malam Natal

KENANGAN INDAH DI MALAM NATAL

Hari ini sabat pertama di bulan natal. Baru kusadari bahwa natal telah tiba. Saat kakiku melangkah memasuki ruang ibadah, aku lihat suasana natal telah terasa. Korden-korden yang sudah berubah warna. Terpampang pohon natal yang telah menyala, lengkap dengan hiasan-hiasan. Bahkan suara musik persiapan ibadahpun sudah mendengungkan lagu-lagu natal.

Kenangan manis di malam natal mulai muncul dalam benakku saat aku bersamamu. Saat kita ikut vocal group gereja, kita berkeliling, menyanyikan lagu-lagu natal. Kau yang memainkan gitar, aku berdiri di sebelahmu, menyanyi dengan indahnya. Atau saat bermain drama aku menjadi Maria dan kau menjadi Yusuf. Rasanya tiada pasangan yang paling romantis kecuali kita. Bahkan malam natal itu kau nyatakan cintamu kepadaku. Dengan sebuah coklat, yang berbentuk hati. Indah sekali. Kenangan manis yang tak kan pernah ku lupakan.

Namun kenangan indah itu tinggal kenangan. Sebab kanker ganas itu telah memisahkan kita. Seberapapun kuat cinta kita, tak kan mampu mengalahkan maut itu. Seberapapun besarnya cinta kita, tak kan sanggup mengalahkan kehendak Yang Maha Kuasa. Sebab akhirnya toh kita tetap terpisahkan juga. Namun inilah doa dan harapanku. Kiranya kau bahagia disana. Aku percaya tempat yang lebih baik tlah kau miliki. Lepas dari sakit penyakit yang selama ini menyiksamu.

Semoga natal tahun ini, aku memiliki kenangan baru. Hadirnya seorang yang menggantikanmu, yang tak kan pernah meninggalkan aku lagi. Sebab bagaimanapun. Aku tak boleh meratapimu terus. Aku tak boleh tersiksa karenamu. Aku harus bangkit. Masih ada harapan baru. Aku percaya akan hadir seorang lain yang sepertimu. Yang kan menghapus luka hatiku. Dan menjadi pasangan yang romantis seperti bersamamu. Selamat natal kekasihku, kenangan malam natal bersamamu, terukir indah di hatiku.

Categories: Puisi Rohani | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: