RENUNGAN : Ketenangan

KETENANGAN

“Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.” Matius 11:29

Ketenangan. Ketenangan adalah sebuah keadaan yang teduh. Seperti sebuah lautan tanpa ombak yang besar, dengan angin semilir yang berhembus. Ketenangan adalah sebuah damai sejahtera. Ketenangan adalah jauh dari kegelisahan. Jauh dari keresahan dan jauh dari kecemasan. Meski ketenangan adalah kebutuhan setiap orang, tetapi dunia tidak dapat memberikanya. Karena dunia sudah penuh dengan dosa.

Tuhan Yesus menyediakan sebuah ketenangan dari surga. Ketenangan yang kekal abadi. Ketenangan yang sesungguhnya. Yang tidak akan dapat dihempaskan oleh berbagai-bagai badai kehidupan. Ketenangan yang tidak dapat dikalahkan oleh pencobaan dan penderitaan. Ketenangan yang dapat memancar dari hati kita yang paling dalam. Ketenangan yang memberi keteduhan kepada orang-orang lain di sekeliling kita. Ketenangan yang ada dalam jiwa kita.

Ketenangan itu kita peroleh dengan cara memikul kuk yang di pasang oleh Tuhan Yesus dan belajar kepada Tuhan Yesus. Kuk dunia adalah kekuatan kita sendiri. Kuk yang dipasang oleh Tuhan Yesus adalah Firman Tuhan. Dengan taat kepada setiap Firman Tuhan akan memberi ketenangan dalam jiwa kita. Ketidaktaatan kepada Firman Tuhan akan membuahkan kegelisahan, kecemasan dan ketidaktenangan. Ketaatan kepada Firman Tuhan bukanlah beban berat. Tuhan Yesus lemah lembut dan rendah hati. Ketaatan kepada Firman Tuhan adalah enak. Ketaatan kepada dunia adalah kekerasan, kekejaman dan ketidak perikemanusiaan. Ketaatan kepada dunia akan menjadikan kita budak dunia yang teraniaya dan berat.

Marilah kita taat kepada Firman Tuhan. Sebab itu enak, Tuhan Yesus lemah lembut dan rendah hati. Jiwa kita akan mendapat ketenangan. Amin. Dari kota SION, Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: