RENUNGAN : Kegagalan

KEGAGALAN

“Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak.” Amsal 15:22

Kegagalan. Kegagalan adalah merupakan bagian hidup manusia. Semua pernah mengalami kegagalan. Bahkan jumlah kegagalan akan lebih banyak dari keberhasilan. Menjadi sebuah pertanyaan kita, mengapa Allah ijinkan kita mengalami kegagalan?

Yang pertama adalah supaya kita belajar menjadi sukses. Ada pepatah mengatakan bahwa tidak mungkin kita akan tersandung pada batu yang sama. Artinya ketika kita mengalami kegagalan, maka kita akan tahu apa sebabnya gagal, sehingga kita akan mencoba cara yang lain untuk sukses dan tidak memakai cara yang sama yang menyebabkan kita gagal. Dari pelajaran ini kita akan tahu bagaimana menjadi sukses.

Yang kedua adalah kita akan belajar taat kepada Tuhan. Alkitab menjelaskan dan banyak memberi teladan kepada kita, bahwa ketidaktaatan selalu membuahkan kegagalan, sedangkan ketaatan membuahkan kesuksesan. Dengan belajar dari Firman Allah ini kita akan belajar taat kepada Tuhan, sehingga kegagalan itu tidak menimpa perjalanan hidup kita.

Yang ketiga adalah kita akan belajar bahwa kesuksesan itu ada di tangan Tuhan. Dengan banyaknya kegagalan yang kita alami kita akan mengakui bahwa kesuksesan itu ada di tangan Tuhan. Kepintaran, pengalaman, kekayaan, relasi, latar belakang tidak akan memberikan kesuksesan, dengan demikian kita tidak akan mengandalkan kekuatan sendiri, melainkan kekuatan Tuhan.

Dari berbagai pengalaman kegagalan. Kita dapat mengerti apa arti sebuah kegagalan dan apa arti sebuah kesuksesan. Dengan demikian semua orang bisa sukses, karena sukses itu ada di tangan Tuhan Allah dan bukan pada kemampuan manusia. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: