RENUNGAN : Patah Hati

PATAH  HATI

“TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.” Mazmur 34:18 

Patah hati. Pernahkah saudara mengalami patah hati? Mengapa Tuhan ijinkan kita patah hati? Ada beberapa berkat yang dapat diterima dengan patah hati.

Yang pertama adalah agar supaya kita lebih mengasihi. Dengan patah hati kita sadar bahwa betapa mahalnya kasih itu, bahkan lebih mahal dari hidup kita sendiri. Oleh sebab itu Allah ijinkan kita patah hati agar kita dapat belajar lebih mengasihi orang lain.

Yang kedua adalah agar supaya kita dapat merasakan orang-orang yang patah hati. Oleh karena seorang yang patah hati membutuhkan pendampingan orang lain yang sedang kuat hatinya. Pemazmur menyatakan bahwa Allahpun melakukan pendampingan dengan orang-orang yang patah hati, yaitu dekat dengan orang yang patah hati. Dengan kita merasakan patah hati, kita siap mendampingi orang-orang yang patah hati agar mereka tidak bunuh diri.

Yang ketiga adalah dibutuhkannya pengajaran bagi mereka yang sedang berpacaran agar mereka tidak patah hati, saat putus hubungan. Orang-orang yang pernah mengalami patah hati akan siap untuk mengajar dan mempersiapkan mereka yang sedang berpacaran agar tidak patah hati saat hubungan mereka retak.

Yang keempat adalah agar kita tidak mengasihi kekasih kita lebih dari pada mengasihi Tuhan Yesus. Allah ijinkan kita patah hati, karena Allah tahu kita mengasihi kekasih kita lebih dari pada Tuhan Yesus. Dengan patah hati maka kita akan mengasihi Tuhan Yesus lebih dari pada kekasih. Karena kekasih mengecewakan, tetapi Tuhan Yesus tidak akan pernah mengecewakan kita.

Marilah kita syukuri kalau kita patah hati, karena ada berkat-berkat khusus bagi kita yang mengalami patah hati. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

( Sion, Pdt Agus Widjianto, M,Th).

Categories: Renungan | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: