RENUNGAN : Hari Guru Nasional

HARI GURU NASIONAL

“Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau seorang hamba dari pada tuannya. Cukuplah bagi seorang murid jika ia menjadi sama seperti gurunya dan bagi seorang hamba jika ia menjadi sama seperti tuannya. Jika tuan rumah disebut Beelzebul, apalagi seisi rumahnya.” Matius 10:24-25

Besok hari Jumat. Tgl 25 Nopember 2011. Adalah hari guru nasional. Semua sekolah-sekolah di Indonesia mereka serentak mengadakan kegiatan yang bersifat menghormati guru. Mulai dari membuat puisi sampai membersihkan sekolahan. Tuhan Yesus adalah guru agung. Ia mengajarkan murid-muridnya bersifat Long life education. Artinya pendidikan bersifat seumur hidup. Jadi sejak dalam kandungan sampai di masuk surga, pendidikan yang diberikan Tuhan Yesus tidak akan pernah berhenti. Demikian juga pendekatan pendidikan yang di pakai Tuhan Yesus bersifat kontekstual. Artinya Tuhan Yesus memakai situasi dan kondisi, apa yang dilihat, didengar bahkan dirasakan itu sebagai media pendidikan hidup kita.

Hidup saya dan saudara sehari-hari. Kita sedang mengalami pendidikan Tuhan. Dimana Tuhan Yesus adalah guru agung kita. Melalui pengalaman-pengalaman kita sehari-hari kita dapat belajar, bagaimana tangan Tuhan Yesus sedang mengajari kita. Dalam menghadapi berbagai-bagi persoalan yang sedang melilit. Kesusahan-kesusahan dan berbagai-bagai beban itu adalah merupakan praktek langsung tentang pelajaran-pelajaran yang diajarkan oleh Tuhan Yesus. Semua itu diajarkan kepada kita, bukan saja agar kita dapat cakap dalam menjalani kehidupan ini, tetapi juga supaya kita dapat menolong orang lain yang sedang memiliki masalah yang sama dengan kita.

Marilah kita jadikan hari guru nasional tahun ini sebagai momen, bahwa kita memiliki guru agung, dan kita sedang belajar bersamaNYA sepanjang hidup kita. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , | 1 Komentar

Navigasi tulisan

One thought on “RENUNGAN : Hari Guru Nasional

  1. lan

    TQ,GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: