RENUNGAN : Pembunuh Manusia

PEMBUNUH  MANUSIA

Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya.” I Yohanes 3:15

Seorang pembunuh manusia adalah berdosa. Ia juga seorang yang melanggar hukum. Sehingga pantas kalau menerima hukuman yang lama dipenjara. Tidak banyak orang yang berani menjadi pembunuh manusia. Mungkin jumlahnya hanya sedikit. Saya dan saudara mungkin akan mengaku bahwa kita belum pernah membunuh manusia. Tetapi bagaimana kalau hukuman dosa pembunuhan yang dijatuhkan kepada manusia ternyata banyak sekali yang menerima hukuman itu.

Rasul Yohanes menulis dalam suratnya. Bahwa setiap orang yang membenci saudaranya adalah seorang pembunuh manusia. Dan seorang pembunuh tidak memiliki hidup yang kekal. Kebencian ternyata memiliki dosa yang sangat besar, yaitu setingkat dengan seorang pembunuh manusia. Kebencian sangat menyakitkan bagi kedua belah pihak. Sakit hati bagi yang membenci dan sakit hati bagi yang orang dibenci. Padahal kita tahu bahwa untuk melepas kebencian menjadi kasih bukanlah perkara mudah. Karena kebencian diakibatkan oleh suatu perkara.

Betapa mudahnya kita membenci orang-orang yang ada disekeliling kita, yang menyakitkan hati kita. Mungkin mereka  adalah anggota keluarga kita sendiri. Teman-teman di kantor. Tetangga-tetangga kita ataupun siapapun yang ada disekeliling kita. Kebencian itu seperti api yang membakar hati kita. Menggelisahkan dan membuat hati  kita tidak tenang. Bahkan orang yang kita bencipun akan mengalami perkara yang sama seperti yang membenci.

Marilah kita lepaskan pengampunan kepada setiap orang yang menyakiti kita. Agar kta terlepas dari kebencian yang dapat menjadikan kita pembunuh manusia. Amin. Dari Kota Sion Tuhan Yesus memberkati.  (Sion, Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: