RENUNGAN : Pelajaran Berharga

PELAJARAN BERHARGA

“Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci.”. Roma 15:4

Pelajaran yang berharga. Pelajaran yang berharga telah diberikan kepada kita. Bukan berdasarkan teori atau pandangan manusia, tetapi berdasarkan pengalaman kehidupan manusia. Termasuk di dalamnya tentang perjalanan iman. Pelajaran yang diberikan bukan saja yang baik, tetapi Allah membeberkan yang buruk, kegagalan-kegagalan, sebab akibat kutuk, berkat dan harapan masa depan yang belum terjadi. Pelajaran itu adalah Kitab Suci.

Dengan belajar kepada Kitab Suci kita akan mengerti tentang rahasia kehidupan. Tentang kehidupan yang diberkati. Tetapi juga kita bisa belajar tentang kegagalan-kegagalan dan bahkan tentang menghadapi persoalan-persoalan yang sedang kita hadapi. Karena semua itu ditulis supaya kita dapat belajar dari Kitab Suci.

Berapa besar penderitaan yang harus kita tanggung karena kita tidak tahu bagaimana mengatasi persoalan yang kita hadapi. Berapa besar kita membuang waktu, tenaga dan harta untuk belajar kepada seorang ahli. Sedang pelajaran yang jauh lebih berharga sudah disediakan bagi kita. Mengapa kita tidak belajar kepada Kitab Suci yang bukan saja memberi pelajaran, tetapi ada Roh Kudus yang menjelaskan dalam hati kita dan memberi kuasa kepada kita untuk dapat memiliki semua janji yang ada dalam kitab suci.

Berikanlah waktu utama untuk belajar Kitab Suci setiap hari. Karena Kitab suci akan mengajar jalan-jalan hidup kita, sehingga kita berkemenangan mencapai tujuan. Amin. Tuhan Yesus memberkati Saudara.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: