RENUNGAN : Tidak Mempan Oleh Api

TIDAK MEMPAN OLEH API

“Dan para wakil raja, para penguasa, para bupati dan para menteri raja datang berkumpul; mereka melihat, bahwa tubuh orang-orang ini tidak mempan oleh api itu, bahwa rambut di kepala mereka tidak hangus, jubah mereka tidak berubah apa-apa, bahkan bau kebakaran pun tidak ada pada mereka.” Daniel 3:27

Tidak mempan oleh api. Api adalah salah satu sumber energi yang sangat dibutuhkan bagi kehidupan manusia. Selain api dapat digunakan untuk membentuk suatu logam. Api juga digunakan untuk memurnikan suatu logam. Di dalam alkitab juga di sebutkan bahwa api di gunakan untuk memurnikan iman kita.

Sadrak, Mesakh dan Abednego adalah contoh teladan iman. Oleh karena iman mereka. Mereka di bakar hidup-hidup di dalam api membara yang panasnya berlipat-lipat. Namun yang terjadi adalah bahwa tubuh orang-orang ini tidak mempan oleh api itu, bahwa rambut di kepala mereka tidak hangus, jubah mereka tidak berubah apa-apa, bahkan bau kebakaran pun tidak ada pada mereka. Demikianlah Allah selalu menggunakan api untuk memurnikan iman kita.

Melalui berbagai-bagai persoalan yang kita hadapi sehari-hari. Itu adalah merupakan api yang membentuk dan memurnikan iman kita. Meskipun panasnya berkali-kali lipat. Namun kita tidak akan terbakar, melainkan justru iman kita terbentuk indah dan murni. Kekurangan, ancaman, dikhianati, ditinggalkan, bahkan mungkin melalui sakit penyakit yang mengerikan. Semua itu adalah merupakan api yang membentuk dan memurnikan iman kita.

Janganlah takut terhadap setiap persoalan yang kita hadapi. Semua itu tidak akan membakar kita. Melainkan justru iman kita terbentuk indah dan murni. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: