RENUNGAN : Tongkat Kemenangan Menghadapi Segala Perkara

TONGKAT KEMENANGAN MENGHADAPI SEGALA PERKARA

“Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku”. Mazmur 23:4

Tongkat. Tongkat biasanya terbuat dari kayu atau yang sejenis. Ada tongkat yang panjang sebagai penyangga jalan seseorang. Ada tongkat pelengkap bagi seorang musafir. Tongkat pada zaman dulu dipakai untuk menggembalakan domba.  Zaman sekarang tongkat di pakai lambang kekuasaan atau estafet. Daud sebagai seorang gembala domba. Memiliki tongkat gembala, yang dia bawa kemana saja saat menggembalakan domba, bahkan saat mengadapi bahaya dalam menjalankan tugas.

Allah juga memberi tongkat kepada saya dan saudara dalam menjalani kehidupan sehari-hari termasuk di dalamnya saat menghadapi bahaya. Tongkat itu adalah tongkat kemenangan. Tongkat itu adalah tongkat kewenangan atau kekuasaan dalam menghadapi segala sesuatu. Tongkat itu adalah tongkat keberanian untuk maju dan menang. Dalam Mazmur 23, Daud menjelaskan bahwa ia tidak takut berjalan dalam lembah kekelaman, bahkan bahaya sekalipun karena ada tongkat di tangannya, tongkat yang akan memberi dia kemenangan.

Perjalanan hidup tak semulus yang kita kira. Hari inipun mungkin kita akan melewati lembah kekelaman untuk mencapai tujuan hidup kita. Janganlah takut. Allah telah memberi tongkat kemenangan itu ditangan kita. Janganlah gentar, ada tongkat kekuasaan di tangan kita. Tongkat yang akan memberi kita kemenangan atas segala perkara. Bahkan menuntun kita keluar dari dalam lembah kekelaman dan menuju terangNYA yang ajaib.

JANGANLAH TAKUT BERJALAN DALAM LEMBAH KEKELAMAN ATAUPUN BAHAYA SEBAB ALLAH MEMBERI TONGKAT KEMENANGAN DI  TANGAN KITA. AMIN. DARI SION TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: