RENUNGAN : Cara Tuhan Memegang Kita

CARA TUHAN MEMEGANG KITA

“janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”  Yesaya 41:10

Ingatkah saat kita masih kecil? Saat orang tua kita memegang tangan kita? Dibawanya kita berjalan-jalan di taman. Tangan kita di pegangnya erat-erat agar supaya kita tak jatuh. Kadang juga kita membrontak ingin berjalan sendiri karena ada tempat-tempat yang menarik bagi kita. Namun orang tua tidak melepas, karena biasanya tempat-tempat itu berbahaya bagi kita. Pegangan yang erat diberikan kepada orang tua kita demi keselamatan kita.

Demikian juga TUHAN YESUS menyatakan bahwa, tangan kananNYA memegang kita untuk memberi kemenangan. Namun bagaimana kita dapat mengenali, bahwa tangan kanan TUHAN YESUS memegang lengan kita? Berbagai-bagai hal IA pakai untuk memegang kita. Salah satunya adalah menggunakan situasi dan kondisi. Situasi dan kondisi dalam hidup kita adalah tangan TUHAN YESUS untuk memegang kita. Kita sering tidak menyadari hal ini, sehingga kita dengan situasi yang ada. Kita melawan dengan kondisi yang ada. Kita mau melarikan diri dari kenyataan yang ada. Ini adalah sama dengan kita mau melepaskan diri dari tangan TUHAN YESUS yang sedang memegang kita. Pada kenyataannya yang terjadi adalah situasi semakin sulit dan susah. Bahkan kegagalan-kegagalan yang menimpa kita, hingga bahkan suatu kehancuran. Ini berarti karena kita melepaskan diri dari pegangan TUHAN YESUS pada lengan kita. Yang terbaik adalah kita berani menghadapi segala sesuatu dengan tenang, sebab tangan TUHAN YESUS sedang memegang lengan kita.

Marilah kita hadapi segala sesuatu, sebab itu adalah tangan TUHAN YESUS yang sedang memegang lengan kita, untuk memberi kita kemenangan kekal. Amin. Dari kota SION TUHAN YESUS memegang tangan Saudara.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: