RENUNGAN : Benda Penerang Dunia

BENDA PENERANG DUNIA

Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun”. Kejadian 1:14

Mungkin, di sekeliling kita, kita banyak menemukan adanya rambu-rambu. Dan paling banyak adalah di jalan raya. Baik lampu-lampu sebagai peringatan atau rambu dalam perjalanan, maupun juga adanya garis marka, sebagai petunjuk batas jalan. Itu adalah contoh rambu yang kita pakai untuk pengaturan di bidang lalu lintas jalaan raya.

Allah memberikan benda-benda penerang di dalam dunia, sebagai tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap, hari-hari dan tahun-tahun. Pada siang hari Allah memberikan matahari  sebagai penerang dan petunjukk waktu di siang hari. Demikian juga pada malam hari Allah memberikan bulan dan bintang-bintang sebagai petunjuk masa di malam hari.

Demikianlah sesungguhnya saya dan saudara di ciptakan oleh Allah sebagai penerang di dalam dunia. Sebagai matahari bagi dunia. Sebagai bulan dan bintang bagi dunia yang sedang berada dalam kegelapan. Kita bukan saja harus menjadi penerang bagi mereka, tetapi hendaklah hidup kita dapat menjadi pedoman bagi mereka, untuk membedakan yang baik dan yang tidak baik. Hendaklah hidup kita menjadi pedoman bagi dunia ini. Menjadi tolok ukur bagi dunia. Menjadi contoh yang baik badi dunia ini. Dimanapun kita berada, hendaklah terang Kristus memancar. Baik di tengah keluarga, masyarakat, lingkungan pekerjaan dan yang lebih luas lagi.

Jadilah iman kita penerang yang jelas dan tidak suram bagi dunia ini. Amin. Dari kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: