RENUNGAN : Penjaga Pasangan Hidup

PENJAGA PASANGAN HIDUP

“Dan engkau anak manusia, Aku menetapkan engkau menjadi penjaga bagi kaum Israel. Bilamana engkau mendengar sesuatu firman dari pada-Ku, peringatkanlah mereka demi nama-Ku.”. Yehezkiel  33:7

Penjaga adalah seorang yang bertanggung jawab terhadap keselamatan yang di jaga. Di sekeliling kita ada banyak penjaga. Ada penjaga gawang, artinya menjaga keselamatan gawang supaya tidak di masuki bola musuh. Penjaga toko, artinya seorang yang bertanggung jawab menjaga keamanan toko. Yehezkiel di panggil Tuhan untuk menjadi penjaga bangsa Israel. Artinya Yehezkiel bertanggung jawab atas keselamatan bangsa Israel. Jika bangsa Israel melanggar Firman Allah, Yehezkiel bertanggung jawab untuk memperingatkannya.

Di mulai dari kita. Kita adalah penjaga pasangan hidup. Kita harus menjadi teladan dan berjaga-jaga atas pasangan hidup kita dalam menaati Firman Allah. Kita harus berjaga untuk suami dan istri kita agar mereka tidak melanggar Firman Allah. Kita wajib mengawasi, memperingatkan dan menegur pasangan kita jika mereka melanggar firman Allah. Suami istri wajib tahu kegiatan masing-masing, karena ini berhubungan dengan keselamatan masing-masing. Kedua-duanya harus saling melaporkan dan jujur dalam laporannya, apa-apa yang di lakukan. Ketika kedua-duanya dalam satu pasangan itu saling terbuka dan jujur, kemudian saling melaporkan, maka keselamatan masing-masing dapat di jaga dan saling mengawasi. Ketika salah satu mulai tidak jujur dalam laporan, atau tidak melaporkan satu dengan yang lain, inilah hilangnya kontrol pengawasan, dan awal dari kejatuhan salah satu.

Jadilah pasangan hidup yang saling menjaga satu dengan yang lain, dengan cara saling mengawasi, saling mengontrol, saling memperingatkan dan saling menegur, agar sistem penjagaan berjalan dengan baik. Amin. Dari Kota Sion Tuhan Yesus memberkati Saudara.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: