RENUNGAN : Tuhan Membawa Kembali

TUHAN MEMBAWA KEMBALI

“Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke mana pun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.” Kejadian 28:15

Pernahkah saudara menjadi musafir? Musafir adalah sebuah pengembaraan atau perjalanan jauh. Kadang hidup saya dan saudara harus menjadi musafir. Perjalanan yang jauh dan berputar-putar harus kita tempuh, untuk mencapai tujuan.

Abraham harus pergi meninggalkan kampung halamannya sebelum akhirnya memperoleh tempat yang indah. Yakub sebelum menikmati tempat yang indah dan tetap. Ia harus menjadi pengembara, hingga melarikan diri ke Padam-Aram. Demikian juga Yusuf harus di buang ke Mesir sebelum menikmati kemuliaannya.

Kadang sebelum kita menikmati kemuliaan Allah perjalanan yang jauh harus kita tempuh dan berlekok-lekok, berbelit-belit, berputar-putar. Namun percayalah sama seperti janji Allah yang di berikan kepada Yakub untuk membawa mereka kembali akhirnya digenapi. Yakub sama seperti nenek moyangnya tinggal di tampat yang indah yang sesuai di janjikan Allah

Persoalan-persoalan yang kita hadapi, hambatan-hambatan, rintangan-rintangan bahkan mungkin kegagalan-kegagalan adalah merupakan suatu perjalan hidup kita. Perjalanan yang panjang oleh karena banyaknya masalah yang menghambat. Namun kita harus percaya bahwa janji Allah yang diberikan kepada Yakub itu, diberikan juga kepada kita. Kita akan sampai kepada tujuan, yaitu semua janji Allah akan di genapi dalam hidup kita, bahkan anak-anak kitapun akan menikmatinya. Para nabi telah menjadi teladan, semakin panjang perjalanan mereka, semakin besar juga kemuliaan yang mereka peroleh.

Perjalanan panjang adalah bukti kemuliaan Allah akan di genapi dalam hidup kita. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: