RENUNGAN : Iman Yang Sesungguhnya

IMAN YANG SESUNGGUHNYA

“Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui”. Ibrani 11:8

 Iman sesungguhnya tidak pernah mengecewakan. Namun sampai saat ini banyak orang merasa beriman, tetapi selalu kecewa. Abraham disebut bapa orang beriman, bukan karena kata-katanya bahwa ia beriman atau percaya Tuhan. Tetapi oleh karena perbuatannya. Abraham di sebut bapa orang percaya oleh karena ia bukan saja berani memeprsembahkan anaknya yang sulung yang laki-laki, tetapi juga karena Abraham berani taat ketika di panggil Tuhan meninggalkan tanah kelahiran dan keluarga besarnya untuk berjalan menuju suatu tempat yang belum di ketahui.

Kehidupan saya dan saudara sesungguhnya sama seperti Abraham. Kehidupan kita ini adalah perjalanan. Sebuah perjalanan yang kita belum tahu menuju ke mana? Memang cita-cita boleh setinggi langit. Harapan boleh seluas samudra. Tetapi siapa yang tahu masa depan kita. Seorang yang beriman mereka akan berjalan dalam menjalani hidup ini dalam ketaatan dan kepercayaan yang kokoh kuat bahwa Allah sedang menuntun menuju kehidupan yang lebih baik. Meski berbagai-bagai pencobaan menghadang. Berbagai-bagi persoalan merintangi. Namun tidak mengggoyahkan imannya. Tidak putus asa, tidak bersungut-sungut, bahkan tidak mau mengambil jalan pintas. Semua dijalani dengan penuh semangat dan sukacita.

Marilah kita menjalani kehidupan kita dengan iman, artinya kita terus tetap taat, setia dan terus belajar tiada henti karena kita tahu perjalanan hidup kita adalah menuju suatu kebahagiaan di masa depan.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: