RENUNGAN : Kasih Tuhan Selalu Baru Tiap Pagi

KASIH TUHAN SELALU BARU TIAP PAGI

“Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya,  selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu”. Ratapan 3:22-23

Kasih Tuhan selalu baru tiap pagi. Saat kita membuka mata. Fajar baru menyingsing. Embun pagi menetes di dedaunan. Kita merasakan hari tlah berganti. Hari baru tlah datang. Hati kita. Pikiran kita. Bahkan tubuh kita terasa segar. Seakan semua mulai baru. Setelah semalam terlelap dalam tidur. Itulah pernyataan kasih Allah. Bahwa sesungguhnya kasih Allah selalu baru setiap pagi. Yang dinyatakan dalam hari yang baru.

Allah bukan saja memberi hari yang baru kepada kita. Namun sesungguhnya Allah juga menyediakan berkat-berkat yang baru kepada kita. Melalui siapa, bagaimana caranya, dan dalam bentuk apa berkat itu kita terima telah ditetapkan oleh Allah. Sehingga sama seperti hari baru yang diberikan, pemeliharaan Allahpun akan dinyatakan dalam hidup kita.

Hari baru juga berarti meninggalkan masa lalu. Masa lalu yang penuh kegagalan, penuh penderitaan dan kesusahan  hendaklah kita tinggalkan. Kita memulai segala sesuatu baru. Semangat yang baru. Kita memberikan pengampunan kepada orang-orang yang telah lalu. Dan memberikan kasih baru kepada mereka. Sama seperti Tuhan memberikan kasih yang baru kepada kita.

Hari baru adalah merupakan hari penggenapan. Allah telah menetapkan suatu hari sebagai hari penggenapan rencanaNya. Hari penggenapan dari janji-janjiNYa, hari dimana doa-doa kita dijawab. Jadi sesunguhnya hari baru adalah hari yang kita nantikan. Karena dihari baru kita akan memperoleh sesuatu yang kita rindukan.

Marilah sebagaimana hari baru yang diberikan kepada kita. Kita nikmati dengan penuh sukacita dan rasa syukur. Kita nyatakan segala sesuatu baru dalam hidup kita. Amin. Dari Kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: