RENUNGAN : Perjalanan Hidup Yang Panjang

 PERJALANAN HIDUP YANG PANJANG

“Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa” Yosua 1:3

Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kaki Yosua diberikan kepada Yosua. Jika Yosua diam di tempat dan tidak berjalan-jalan maka hanya sedikit tanah yang diperoleh. Tetapi jika Yosua berjalan-jalan kemana saja, dan berkeliling maka akan diperoleh tanah yang luas. Oleh sebab itu Allah menuntun Yosua agar dia dapat banyak berjalan kesana-kemari mengelilingi tanah Kanaan, agar seluruh tempat itu diberikan kepada Yosua.

Demikian janji ini diberikan kepada saya dan saudara. Semua tempat yang kita injak akan diberikan kepada kita. Jika kita diam di tempat maka hanya sedikit tempat yang kita peroleh, tetapi jika kita berjalan kesana-kemari, dan berputar-putar maka akan banyak tempat yang kita peroleh. Oleh sebab itu Allah maha baik kepada kita. Ia membawa kita berjalan jauh. Berputar-putar untuk tujuan agar supaya banyak tempat kita peroleh. Namun kita sering tidak mengerti rencana Allah yang maha indah itu. Saat kita dibawa berjalan-jalan dan berputar-putar, kita bersungut-sunggut dan memberontak kepada Allah. Padahal sesungguhnya itu semua adalah rencana Allah yang indah.

Pada saat perjalanan hidup kita menjadi panjang dan berputar-putar. Bersyukurlah, karena sesungguhnya Allah sedang membawa kita dalam sebuah perjalanan berkat. Allah ingin agar banyak tempat kita duduki dan menjadi milik kita. Marilah kita berjalan dengan sukacita dalam sebuah perjalanan hidup yang panjang. Karena akan semakin luas tempat yang kita miliki. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: