RENUNGAN : Doa Yang Tidak Di Jawab

DOA YANG TIDAK DI JAWAB

“Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.” Yakobus 4:3

Doa yang tidak di jawab. Kita merasa bahwa ada begitu banyak doa kita yang tidak di jawab oleh Tuhan. Begitu pula ada begitu banyak alasan mengapa doa kita tidak dijawab. Yakobus menjelaskan salah satunya adalah bahwa oleh karena salah berdoa. Yaitu doa-doa yang kita panjatkan adalah untuk memuaskan hawa nafsu kita. Permohonan-permohonan yang bersifat sebagai pemuas hawa nafsu tidak dikabulkan oleh Tuhan. Oleh karena agar kita tidak terus menerus memuaskan nafsu kita, melainkan sanggup mengendalikan diri. Jika Allah menjawab setiap doa-doa yang bersifat pemuas hawa nafsu, sama dengan Allah memberi kesempatan kepada kita untuk memuaskan nafsu saja.

Doa yang dijawab oleh Tuhan adalah doa-doa yang dipanjatkan untuk Kerajaan Allah atau untuk memberkati orang lain. Doa yang bersifat untuk kerajaan Allah dan memberkati orang lain, adalah doa yang tidak digunakan sebagai hawa nafsu. Tetapi  jika doa itu adalah untuk kepentingan diri sendiri. Allah tidak akan menjawab doa itu. Dengan tujuan agar kita berubah sikap.

Berdoalah untuk perluasan kerajaan Allah. Penyelamatan jiwa-jiwa. Hamba-hamba Tuhan. Berdoa untuk orang-orang miskin, anak-anak terlantar dan para janda. Berdoa untuk korban bencana Alam. Orang-orang yang melakukan tugas untuk kesejahteraan orang banyak. Pemerintah dan komponen-komponen yang ada didalamnya.

Marilah ita berdoa, mendoakan hal-hal yang sesuai dengan Firman Allah. Dan bukan berdoa untuk kepentingan diri sendiri atau pemuas hawa nafsu. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: