RENUNGAN : Mendengar Firman Tuhan

MENDENGAR FIRMAN TUHAN

“Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.” Lukas 10:41-42

Mendengar Firman Tuhan. Pernahkah saudara kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara? Tugas rumah tangga yang tiada habisnya. Tugas kantor yang terus menerus. Mengejar target-target, atau gol-gol. Mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Ambisi untuk naik pangkat. Mencari pemasaran. Mengejar setoran. Dan sebagainya. Semuanya itu adalah bentuk-bentuk kekuatiran dan menyusahkan diri dengan banyak perkara.

Firman Tuhan menjelaskan bahwa Marta telah kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara. Sedang Maria di sebutkan Tuhan Yesus sebagai yang telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya. Maria telah mengambil sikap yang tepat di tengah tuntutan kebutuhan. Ia menyediakan diri untuk duduk di kaki Tuhan Yesus mendengarkan Firman Tuhan.

Tuntutan kebutuhan hidup. Pengaruh era globalisasi telah mengikat seluruh waktu yang kita miliki. Kita telah kehabisan waktu untuk duduk di kaki Tuhan Yesus. Kita tidak punya waktu untuk mendengarkan Firman Tuhan. Seluruh perhatian kita tertuju pada urusan dunia. Tanpa sadar hidup kita penuh kekuatiran. Kita telah menyusahkan diri dengan banyak perkara yang sia-sia. Gelisah, tidak tenang, repot, bingung dsb.

Maria telah mengambil bagian yang terbaik. Di tengah kesibukan. Tuntutan zaman. Maria memilih yang terbaik. Ia tetap menyediakan waktu setiap hari untuk duduk di kaki Tuhan Yesus. Mendengarkan Firman Allah dengan setia. Apa yang dilakukan Maria tidak akan diambil, artinya dapat dinikmati kekal selamanya hingga di surga.

Marilah kita menyediakan diri kita tenang mendengarkan Firman Allah setiap hari. Dan bukan menyusahkan diri dengan banyak perkara. Amin. Dari Kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi tulisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: