RENUNGAN : Perjanjian Baru

PERJANJIAN BARU

“Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman TUHAN: Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.” Yeremia 31:33

Perjanjian Baru. Perjanjian baru antara Allah dengan umatNya adalah Allah menuliskan Firman Allah hati kita. Bagaimana hati kita menjadi lembaran untuk menulis Firman Allah. Allah mengijinkan seluruh Firman Allah kita alami dalam hidup kita. Dengan berbagai-bagai janji, muzizat, perkara-perkara yang dahsyat, berbagai pemulihan, penyembuhan dan penggenapan. Namun juga berbagai-bagai penderitaan, kesusahan, berbagai-bagai persoalan yang berat dan besar, sebesar janji Allah.

Firman Allah sangatlah mulia dan berharga. Sebelum Tuhan menuliskannya dalam hati kita, maka Allah membersihkan hati kita untuk layak ditulisi Firman Allah. Berbagai-bagai kesakitan yang diijinkan Allah dalam kehidupan kita adalah dalam rangka Allah sedang melayakkan hati kita untuk menjadi tempat meletakkan Firman Allah.

Allah menuliskan  Firman Allah dalam hati kita bukan dengan tinta yang dapat terhapus oleh berbagai-bagai pencobaan dan penderitaan. Tetapi Allah mengukirkannya dalam hati kita. Setiap goresan memang sakit. Tetapi itu adalah tulisan Firman Allah yang hidup dalam hati kita. Allah mengukirkannya begitu dalam dengan goresan-goresan yang indah, agar kekal selamanya dalam hati kita.

Terimalah setiap goresan-goresan dalam hidup kita, bukan sebagai suatu kecelakaan atau penderitaan yang sia-sia. Namun itu semua adalah tangan Allah yang sedang menggoreskan Firman Allah dalam hati kita. Amin. Dari kota SION TUHAN YESUS memberkati Saudara.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: