RENUNGAN : Anak Kesayangan

ANAK KESAYANGAN

“Anak kesayangankah gerangan Efraim bagi-Ku atau anak kesukaan? Sebab setiap kali Aku menghardik dia, tak putus-putusnya Aku terkenang kepadanya; sebab itu hati-Ku terharu terhadap dia; tak dapat tidak Aku akan menyayanginya, demikianlah firman TUHAN”. Yeremia 31:20
Pernahkah kita menegur anak kita? Saat anak kita melakukan suatu kesalahan. Mungkin kita akan menegur. Bahkan menghukumnya. Tidak memberi uang saku. Tidak boleh bermain. Atau hukuman lain. Meski kita menegur keras karena kesalahannya, tetapi sesungguhnya bagaimana perasaan kita? Bencikah? Atau ada perasaan kasihan juga sesungguhnya. Tetapi teguran harus diberikan untuk mendidiknya.
Firman Tuhan menyatakan bahwa saat Allah menegur kita dengan teguran keras, sesungguhnya Allah juga terkenang akan kita, terharu bahkan tidak dapat untuk tidak menyanyangi kita. Tetapi teguran itu tetap dilakukan agar supaya kita menjadi baik.
Saat kita ditegur oleh Allah dengan berbagai-bagai persoalan, penderitaan bahkan mungkin tekanan-tekanan dari berbagai-bagai sudut. Sesungguhnya itu bukanlah murka Allah. Itu bukanlah kebencian Allah kepada kita. Itu semua adalah wujud kasih sayangNYA kepada kita. Ia menegur kita demi kebaikan kita. Dalam hati Allah tidak ada kebencian. Ia juga merasa kasihan kepada kita saat teguran itu diberikan. Ia tidak dapat tidak untuk tidak mengasihi kita. KasihNYA senantiasa tercurah kepada kita. Janganlah sakit hati saat di tegur oleh Allah. Janganlah kecewa atau putus asa. Dalam teguran yang paling keras sekalipun, Allah tetap mengasihi kita, teringat kita dan semua demi kebaikan kita.
Marilah kita terima setiap teguran Allah sebagai bukti kasih sayang Allah kepada kita dan bukan kebencianNya. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi tulisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: