RENUNGAN : Merana

MERANA

“Sebab Aku akan membuat segar orang yang lelah, dan setiap orang yang merana akan Kubuat puas.” Yeremia 31:25

Merana. Merana adalah suatu perasaan sakit hati yang karena di tinggalkan oleh seorang kekasih. Ada kebencian, kerinduan, kekecewaan dan kecintaan di dalamnya. Merana terasa lebih sakit dari pada sakit hati oleh karena di sakiti musuh. Sebab merana adalah disakiti oleh orang yang sangat dicintai. Merana membuat badan kurus. Gelisah, tidak nafsu makan, dan sangat kesepian. Bentuk-bentuk kompensasi seorang yang merana biasanya akan menyendiri dan suka mendengarkan lagu-lagu yang patah hati. Merana biasanya susah disembuhkan kecuali bertemu dengan orang yang dicintai.

Firman Tuhan menyatakan bahwa Allah akan memuaskan setiap orang yang merana. Artinya Allah sanggup menyembuhkan orang yang merana. Allah sanggup mengobati, Allah sanggup memulihkan bahkan menggantikan dari perasaan merana menjadi sebuah kepuasan akan kasih sayang. Di dalam Tuhan tidak ada merana. Tidak ada orang yang patah hati. Bahkan tidak ada orang yang sampai tidak mau menikah atau bunuh diri gara-gara merana atau patah hati. Di dalam Tuhan adanya sukacita dan kepuasan. Allah yang memberikannya berlimpah-limpah.

Mungkin saudara adalah salah satu orang yang merana. Kesepian yang berkepanjangan. Rasa rindu yang tiada habisnya, bahkan kebencian yang bercampur cinta. Janganlah patah hati. Janganlah melakukan kompensasi yang tidak dikenan Tuhan. Sebab Tuhan sanggup memuaskanmu. Sanggup memberikan penghiburan kepadamu. Sehingga kamu bebas dari merana.

Marilah kita terima tangan Allah yang akan memberikan kepuasan kepada kita di saat-saat kita sedang merana. Amin. Dari Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: