RENUNGAN : Pendidikan Dalam Tuhan

PENDIDIKAN DALAM TUHAN

“Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: “Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya”. Ibrani 12:5

Hari ini murid-muridku di STT mid semester. Mungkin mereka semalaman kurang tidur mengerjakan tugas-tugas yang aku berikan. Mungkin juga mereka belajar keras. Mereka ketakutan kalau tugas-tugas tidak selesai. Mungkin juga mereka stress dan memaksakan diri untuk berjuang. Sesungguhnya dalam hatiku kasihan juga. Namun apa boleh buat. Itu adalah salah satu cara yang harus ditempuh untuk mereka dapat belajar. Firman Tuhan dalam Ibrani menjelaskan bahwa agar kita tidak menganggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah kita putus asa apabila kita diperingatkannya. Perlu sebuah perjuangan keras, pengorbanan dan kebulatan hati untuk dapat lulus dalam didikan Tuhan.

Aku membayangkan saat berada dalam pendidikan Tuhan. Sering Tuhan memberi tugas-tugas yang sulit, ujian-ujian yang memusingkan melalui berbagai-bagai persoalan yang dihadapi sebagai suatu ujian. Tidak mudah memang. Kadang membuat stress, gelisah, tidak bisa tidur bahkan hingga tubuh terasa panas dingin. Aku berpikir, bahwa Allahpun kasihan kepada kita. Tetapi hal-hal itu adalah suatu langkah yang harus di tempuh untuk mendidik kita. Agar kita mengerti kehendakNya, mengerti rencanaNya, bahkan melakukan setiap FirmanNya.

Marilah sama seperti kita belajar di dunia perlu perjuangan dan ketekunan, demikianlah kita belajar dalam sekolah Tuhan. Perjuangan, pengorbanan dan ketekunan agar kita berhasil seperti Tuhan Yesus. Menganganggap enteng didikan Tuhan adalah sama seperti menganggap enteng hidup kita sendiri. Amin. Dari Kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: