RENUNGAN : Memberitakan Firman

MEMBERITAKAN FIRMAN

“Tetapi apabila aku berpikir: “Aku tidak mau mengingat Dia dan tidak mau mengucapkan firman lagi demi nama-Nya”, maka dalam hatiku ada sesuatu yang seperti api yang menyala-nyala, terkurung dalam tulang-tulangku; aku berlelah-lelah untuk menahannya, tetapi aku tidak sanggup.” Yeremia 20:9

Gelisah, tidak tenang, cemas. Biasanya kita beralasan oleh karena disebabkan oleh masalah-masalah lain. Tetapi bagaimana kalau sepanjang hidup kita selalu penuh dengan kegelisahan dan tidak pernah terobati oleh apapun. Pernahkah kita berpikir bahwa kegelisahan hal itu disebabkan oleh karena kita tidak melakukan kehendak Allah. Sebelum saya menjadi hamba Tuhan sepanjang hidup saya dipenuhi dengan kegelisahan dan kesepian yang tidak terobati oleh apapun. Baru setelah saya menjadi hamba Tuhan, kegelisahan dan kesepian itu lenyap dengan sendirinya.

Yeremia bersaksi bahwa jika ia tidak mau mengingat Tuhan Allah. Tidak mau mengucapkan Firman Allah, maka dalam hatinya ada api yang menyala-nyala, terkurung dalam tulang-tulangnya, meski ia berlelah-lelah menahannya, tetapi ia tidak sanggup. Betapa sakitnya seandainya hal itu terjadi pada kita. Tersentuh api sedikit saja sudah sakit sekali, tetapi bagaimana kalau api itu menyala-nyala di dalam tulang-tulang kita. Demikanlah sesungguhnya hal itu sering menyerang kita. Hati kita berada dalam kegelisahan yang tiada kunjung berhenti. Kecemasan yang tiada akhir. Bahkan mungkin kita merasa ada kekosongan dalam jiwa kita. Ada sesuatu yang hilang di dalam diri kita. Pada saat hal itu terjadi berarti kita tidak mau memberitakan Firman Tuhan yang telah kita terima kepada orang lain.

Beritakan Firman kepada orang lain, sebelum hati dan jiwa kita terbakar di dalamnya. Amin. Dari kota Sion Puncak Kemuliaan Allah, Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: