RENUNGAN : Perlengkapan Senjata Terang

PERLENGKAPAN SENJATA TERANG

“Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang!” Roma 13:12

Perlengkapan senjata terang. Apa yang terjadi saat menjelang pagi? Saat suara ayam berkokok mulai terdengar. Saat jalan-jalan mulai ramai. Saat orang-orang yang berangkat ke pasar mulai lalu lalang. Inilah saat kita mulai bangun dari tidur. Saat berbenah diri. Menata tempat tempat tidur. Bersih-bersih rumah dan pekarangan. Saat kita mulai bersiap-siap untuk pergi ke kantor atau sekolah. Dengan mandi dan memakai pakaian yang rapi. Inilah yang di sebut perlengkapan senjata terang.

Rasul Paulus menjelaskan kepada Jemaat di Roma, bahwa malam segera berlalu dan pagi telah datang. Saatnya menggunakan senjata terang. Artinya kehidupan gelap sudah saatnya berlalu. Kehidupan yang terang sudah saatnya dilakukan. Perbuatan-perbuatan yang dilakukan dengan sembunyi-sembunyi. Yang tidak baik jika dilihat oleh orang lain. Bahkan bisa menjadi batu sandungan. Perbuatan yang ada perasaan malu jika kita lakukan dan dilihat oleh orang banyak. Sedangkan perbuatan terang adalah perbuatan yang akan mendatangkan pujian jika dilihat orang banyak. Perbuatan yang mendatangkan berkat dan menyebabkan orang lain senang.

Saat kita belum bertobat, perbuatan-perbuatan gelap itu menjadi bagian hidup kita sehari-hari. Setelah bertobat saatnya meninggalkan perbuatan-perbuatan gelap, dan mengenakan senjata terang, yaitu perbuatan-perbuatan yang baik, yang menjadikan berkat bagi orang lain. Inilah yang disebut fajar pagi tlah menyingsing dan malam segera berlalu.

Marilah sebagai orang-orang yang telah ditebus, kita mengenakan senjata terang, yaitu berbuat sesuatu yang menjadi berkat bagi banyak orang. Amin. Dari Kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: